Mudah Terpeleset, Manchester United Disebut Belum Siap Menjadi Calon Juara EPL

https://mercusuar.news_Sebuah pernyataan jujur dikeluarkan Rio Ferdinand. Legenda Manchester United itu menilai Setan Merah masih belum siap bersaing untuk gelar juara EPL musim ini.

Bulan lalu, Manchester United sempat membuat kejutan di klasemen EPL. Setan Merah selama dua pekan merajai klasemen EPL berkat performa apik mereka sepanjang Desember dan Januari kemarin.

Namun belakangan United melorot ke peringkat dua klasemen EPL. Mereka meraih sejumlah hasil yang kurang maksimal sehingga mereka tertinggal semakin jauh dari Man City.

Ferdinand mengakui bahwa kans MU menjadi juara musim ini cukup tipis. “Man United sebenarnya berada di posisi yang cukup tinggi di papan atas klasemen,” buka Ferdinand kepada FIVE.

Baca komentar lengkap mantan bek legendaris MU itu di bawah ini.

Sering Terpeleset

Menurut Ferdinand, MU belakangan ini mulai sering terpeleset. Jadi ia menilai sulit bagi Setan Merah untuk jadi penantang gelar juara.

“Ketika anda melihat kondisi klasemen saat ini, anda menjadi bersemangat. Ketika berada dalam posisi seperti itu, United seharusnya bisa memanfaatkannya dengan baik.”

“Mereka harus memanfaatkan setiap kesempatan yang ada, namun United sering sekali menyia-nyiakan kesempatan itu. Anda bisa lihat Man City yang sudah berpengalaman mampu memanfaatkan kesempatan yang ada dengan sebaik mungkin, sementara Man United sering terpeleset.”

Belum Layak

Ferdinand menilai jika kondisi ini terus berlanjut, mustahil bagi Setan Merah untuk menjadi calon juara EPL musim ini.

“United sering sekali terpeleset belakangan ini, dan segalanya berjalan kurang baik untuk mereka. Saya akan mencoret United dari bursa calon juara kecuali mereka bisa mengubah kebiasaan mereka dan bisa lebih konsisten.”

“Namun sejauh ini saya tidak melihat bahwa mereka punya kemampuan untuk memenangkan 15 pertandingan beruntun. United kerap terpeleset di tengah-tengah.” ujarnya.

Terpaut Jauh

Manchester United saat ini berjarak lima poin dari Manchester City di puncak klasemen.

Jarak ini bisa melebar jadi delapan poin karena Man City masih mempunyai satu tabungan pertandingan yang belum mereka mainkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published.