Kabar Terbaru soal Pemulihan Cedera Marc Marquez

mercusuar.news_Repsol Honda memberikan kabar positif terkait pemulihan cedera pebalap andalannya, Marc Marquez. Marc Marquez sebelumnya mengalami cedera patah tulang humerus pada balapan perdana musim 2020, MotoGP Spanyol, pada akhir Juli 2020. Pebalap berjuluk The Baby Alien itu langsung menjalani operasi pemasangan pelat penyangga dan kembali membalap lima hari setelahnya. Keputusan itu berbuah petaka bagi Marquez.

Pelat titatium di tulangnya patah dan dia harus kembali ke meja operasi, dua minggu kemudian. Baca juga: Joan Mir: Saya Tidak Sabar Berduel dengan Marc Marquez! Operasi terakhir dilangsungkan pada Desember 2020, kali ini tim dokter melakukan prosedur pemindahan tulang. Praktis, serangkaian operasi tersebut membuat The Baby Alien absen selama nyaris satu musim penuh.

Beruntung, cedera yang dialami pebalap asal Spanyol itu kini berangsur pulih. Dalam keterangan resmi yang dirilis tim Honda pada Jumat (12/2/2021), tim dokter puas dengan kemajuan konsolidasi pada tulang lengan Marquez. “Tinjauan lebih lanjut tentang Marc Marquez di Rumah Sakit Ruber Internacional, 10 minggu setelah operasi untuk pseudoarthrosis yang terinfeksi pada humerus kanan, telah mengonfirmasi situasi klinis yang menguntungkan,” bunyi pernyataan Honda. “Tim medis yang dipimpin oleh Dokter Samuel Antuña dan Ignacio Roger de Oña, dan termasuk Dokter Juan De Miguel, Aitor Ibarzabal dan Andrea García Villanueva, menilai tanda-tanda radiografi dari konsolidasi tulang dan puas dengan kemajuannya.

“Mulai sekarang, dan selama beberapa minggu ke depan, Marquez akan dapat berkembang dengan mantap dalam proses pemulihan fungsional lengan yang dioperasi.” Marquez kini berpacu dengan waktu untuk bisa benar-benar pulih sebelum musim MotoGP 2021 dimulai. Sementara, balapan seri pertama, yakni MotoGP Qatar, dijadwalkan berlangsung pada 28 Maret 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published.