BPH API (Aliansi Pemuda Indonesia) Malang menyampaikan pernyataan sikap terkait terjadinya bentrokan dengan AMP (Aliansi Mahasiswa Papua ) Malang - Mercusuar.news

BPH API (Aliansi Pemuda Indonesia) Malang menyampaikan pernyataan sikap terkait terjadinya bentrokan dengan AMP (Aliansi Mahasiswa Papua ) Malang

Surabaya Mercusuar – Pada hari Jum’at 28 Mei 2021 PKL 15.30 wib bertempat di Perumahan Nirwana no 15 Jl. Simpang Gajayana Kel. Dinoyo Kec. Lowokwaru kota Malang BPH API menyampaikan pernyataan sikap terkait terjadinya bentrokan dengan AMP KK MALANG.
Seperti dilansir beberapa media sebelumnya telah terjadi kericuhan yang melibatkan 2 kelompok mahasiswa pada Selasa (25/5/2021) sore sekitar pukul 14.00 WIB di Jalan Kecubung, Kelurahan Tlogomas, Kota Malang.
Tampak ikut hadir dalam penyampaiaan pernyataan sikap tersebut bersama 40 orang lainnya antara lain Noris (Ketua BPH API Malang), John Vicer Lende (Wakil BPH API) dan Harhap (Sekertaris BPH API).
Pernyataan sikap BPH API Malang yang dibacakan oleh BPH API berbunyi antara lain sebagai berikut : Terkait penyerangan terhadap ketua API di Jl. Kecubung kota Malang adalah bahwa :

  1. Yang menyerang terlebih dahulu adalah AMP dan FRI-WP kepada kami.
  2. Mengutuk keras kepada organisasi pendukung teroris yang ada di kota Malang.
  3. Tidak ada tempat bagi organisasi Papua Merdeka di kota Malang.
  4. Bangsa Indonesia bukanlah bangsa penjajah.
  5. Jika AMP dan FRI-WP hadir di kota Malang maka akan menjadi musuh kami.
  6. Kami pemuda Indonesia tidak segan segan bertindak apabila organisasi pendukung teroris tidak dibubarkan.
    Tampak di lokasi acara penyampaian pernyataan sikap terdapat beberapa Poster yang dibentangkan oleh BPH API berbunyi sebagai berikut :
    “ Aliansi Pemuda Indonesia mengutuk keras organisasi AMP dan FRI WP di Malang, bubarkan sekarang juga”.
    “ Aliansi Pemuda Indonesia bubarkan AMP dan FRI WP”.
    “ Hancurkan organisasi pendukung separatis di wilayah Malang”.
    “ Papua merdeka itu khayalan orang orang bodoh”.
    Menurut keterangan dari ketua BPH API Malang sahabat Noris bahwa pernyataan sikap yang dilakukan oleh BPH API bertujuan untuk menyikapi Tindakan AMP KK Malang yang telah memviralkan video pernyataan sikap oleh IPMAPA Malang yang menuduh BPH API dan Posko Timur serta pembina Posko Timur Sdr Kadrian Hi Mukhlis telah melakukan penyerangan terhadap Hanoi IPMAPA di Jl. Kecubung no 5 E Kel Tlogomas kec Lowokwaru kota Malang.
    Pihak BPH API juga meminta agar BPH IPMAPA segera melakukan klarifikasi terhadap BPH API terkait pernyataannya yang menuduh BPH API dan Posko timur melakukan penyerangan. #Thom

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *